Untuk Tingkatkan Kompetensi, Sejumlah Dosen PNL Ikut Pelatihan AA

Salah seorang pemateri sedang menyampaikan materinya (Foto/Hamdani)

Lhokseumawe – Untuk meningkatkan kompetensi dan mutu pendidikan tinggi, sebanyak 30 orang dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) mengikuti pelatihan Applied Approach (AA), pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari penuh atau full day.

Informasi yang disampaikan panitia penyelenggara Elviana, ST.,MT yang juga merupakan Ketua Unit Peningkatan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional (P2I) PNL, pelatihan AA tersebut adalah merupakan kerjasama PNL dengan Institut Pertanian Bogor (IPB).  Pelatihan ini mengusung tema “Peningkatan Applied Approach (AA) Dosen dalam Rangka Program Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi” dilaksanakan di Hotel Diana, Kota Lhokseumawe pada 29 Juli sampai 1 Agustus 2018.

“Yang menjadi narasumber dalam kegiatan pelatihan AA tersebut berasal dari Direktorat Pengembangan Program dan Teknologi Pendidikan IPB, yakni Dr. Ir. Yulin Lestari, Dengan Feri Kusnandar dan Dr. Ir. Syaiful Anwar, M. Sc,” terang Elfiana.

Selanjutnya dalam sambutannya Elfiana menyampaikan kegiatan tersebut diikuti  sebanyak 30 orang dosen yang berasal dari 22 program studi yang berada di lingkungan PNL.

“Pelatihan AA ini merupakan program rutin Unit P2I. Kegiatan ini dilaksanakan full day, outout dari pelatihan ini diharapkan akan  bermanfaat untuk PNL dalam rangka pengembangan dosen,” ujar Elfiana yang merupakan dosen Jurusan Teknik Kimia ini.

Sementara itu, dalam pengantarnya Dr. Ir. Yulin Lestari yang merupakan salah seorang pemateri mengatakan, program pelatihan AA ini adalah peningkatan kompetensi dan profesionalisme dosen.

Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Ir. Nahar, MT yang diwakili Wakil Direktur III Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc mengatakan, mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat. Sehingga bisa terus meningkatkan kemampuan dosen PNL.

“Pendidikan vokasional harus bersinergi dengan dunia industri, jangan terpesona dengan masa lalu, menganggap PNL hebat, sementara kita lalai membenahi diri,” harap pria yang akrab disapa Didi ini.

Pantauan media ini, pembukaan kegiatan ini, selain dihadiri Wakil Direktur III, juga hadir Wakil Direktur IV, Ketua Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P2M) serta para Ketua Jurusan, di lingkungan PNL. [Hamdani]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*